AL MAABAD Kembali Gelar Talkshaw Dan FGD Di Madrasah Abadiyah

Pati – Setelah lulus dari bangku sekolah, kebanyakan siswa ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi impiannya. Hal ini juga bisertai dengan semangat siswa itu sendiri dalam menempa dirinya untuk belajar dan memotivasi semangatnya.

Mendung mengepakan sayapnya siang itu. Lingkungan Madrasah Abadiyah Nampak begitu riuh dengan senyum para siswanya penuh optimis.
Terlihat para alumni Madrasah Abadiyah yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi di berbagai kota nampak berbondong-bondong untuk memberikan semangat kepada adik-adiknya siang itu.

Ya, mereka tengah mengadakan acara Talkshaw Motivasi di mushola MTS Abadiyah, acara ini diadakan setiap tahunnya oleh AL MAABAD (Aliansi Mahasiswa Alumni Madrasah Abadiyah). Tahun ini mereka menggandeng IKAMBA (Ikatan Alumni Madrasah Abadiyah) dalam mensukseskan acara ini.

Muzammil, Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Walisongo Semarang. selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara ini sengaja diadakan untuk menjadi jalan bagi teman-teman kelas XII untuk lebih mudah dalam mencari informasi perkuliahan nantinya dengan dibimbing kakak-kakak nya yang tengah belajar di PTN maupun PTS saat ini.

“Acara ini sengaja diadakan untuk menjadi jalan bagi teman-teman khususnya kelas 12 MA Abadiyah dalam mencari informasi perkuliahan nantinya setelah lulus”, ungkapnya.

Pria yang aktif di RACANA UIN Walisongo tersebut juga mendatangkan pemateri dari berbagai Universitas yang juga termasuk alumni Madrasah Abadiyah.

Diantaranya adalah Dany mahasiswa Perbankan Syari’ah dari UIN Sunan Kalijaga, Risky Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga, dan Mudhor mahasiswa Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus.

Suasana begitu riuh ditambah game kecil yang menjadi pemecah suasana dalam forum tersebut. Ditambah semangat yang diberikan oleh Kang Suwarto. Beliau adalah ketua umum IKAMBA yang juga turut hadir dalam kesempatan kali ini. “Setelah lulus dari sekolah buktikan bahwa alumni IKAMBA dapat berkontribusi sesuai dengan bidang kalian masing”, ujarnya saat menyampaikan motivasi kepada para audien.

Kawal Hingga Sukses

Tidak hanya tlakshaw dalam acara itu, segenap panitia juga memberikan follow up dengan mengemaanya dalam konsep FGD (Focus Group Discusion).

Rencananya mereka dibimbing dengan dibagi beberapa kelompok yang didampingi para PJ kelompok. Lalu diberikan arahan beserta motivasi khusus hingga sukses menempuh perguruan tinggi
yang mereka impikan.

Nihara siswa kelas 12 Ipa 1 menyampaikan bahwa dia ingin setelah lulus nanti rencananya melanjutkan ke IAIN Kudus. Dirasa karena jarak yang tidak lumayan jauh, juga dia ingin meniti seperti kakaknya yang juga tengah menempuh studi disana. “Saya ingin menempuh studi di IAIN Kudus kak, karena memang jarak yang lumayan dekat. Juga ingin seperti kaka saya yang mengambil prodi Pendidikan Agama Islam disana. Ujarnya menyertai penuh harap.

Panitia berharap melalui acara ini lulusan angkatan 2020 Madrasah Abadiyah dapat menggapai impian mereka masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Dan tak lupa juga dapat membawa nama baik Madrasah Abadiyah nantinya.
( Red: JS)


← Sebelumnya
Para Guru dan Staf Karyawan MTs Abadiyah Berziarah ke Beberapa Makam Wali Allah di Penghujung Bulan Muharram
Berikutnya →
Boyong 2 Trophy Piala Bergilir Lomba MGMP Matematika, MTs Abadiyah Berjaya Olimpiade Matematika Di Kabupaten Pati

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

professional writingresearch papers writingprofessional college paper writers
dissertation help scholarship essay college paper dissertation service uk harvard format custom research paper writing academic english custom essay writing service write my term paper essay writing help dissertation writing buy essay

Nel mondo reale, i peni sono di medie dimensioni, la maggior parte delle donne non ama peni giganteschi, il tempo medio per fare l’amore per le coppie vendita kamagra italia eterosessuali è da 3 a 13 min