Perpisahan KKN

Kuryokalangan, (16/09). “perpisahan bukanlah akhir dari segalanya dan pejumpaan akan datang bila sudah masanya untuk berjumpa”. Kalimat itu sekiranya cocok diucapkan ketika acara perpisahan.
Selama kurang lebih dua bulan, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus telah melakukan kegiatan KKN-IK (Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi) di Madrasah Tsanawiyah Abadiyah yang bertempat di desa Kuryokalangan kecamatan Gabus kabupaten Pati. Ada 15 Mahasiswa dalam satu kelompok, terdiri dari 5 orang laki-laki dan 10 orang perempuan yang melakukan KKN di MTs tersebut.
Madrasah Tsanawiyah Abadiyah sendiri merupakan madrasah swasta dibawah naungan Yayasan Abadiyah Kuryokalangan (YAK) yang didirikan oleh kyai Abdul Kholiq pada 37 tahun silam dan sejak saat itu menggunakan kurikulum salaf dan ilmu umum. Apalagi dari waktu ke waktu jumlah peserta didiknya semakin meningkat dan banyak menorehkan prestasi baik Nasional maupun Internasional. Hal itu membuat ketertarikan tersendiri oleh IAIN Kudus untuk melakukan kerjasama di bidang akademisi, yaitu kegiatan KKN tersebut.
Sebagaimana KKN pada umumnya, Mahasiswa IAIN Kudus telah melakukan kegiatan pengabdian, pembelajaran (praktik mengajar), dan perjalanan, beragam momen selama KKN menjadi kenangan tersendiri bagi Mahasiswa salah satunya adalah saat acara perpisahan/ penarikan kembali Mahasiswa KKN. Dalam kata sambutannya sebagai koordinator kelompok 059 Taufik mengucapkan “terimakasih yang tak terhingga kepada kepala MTs Abadiyah beserta Bapak/Ibu guru yang telah membimbing dalam praktik mengajar dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan. Dan juga mohon maaf apabila ada tingkah laku dan ucapan yang tidak sopan sehingga membuat tidak nyaman seluruh masyarakat sekolah selama dua bulan ini.”
Dalam kata sambutannya Zainal Arifin, M.S.I mengatakan “saya sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2019 sangat bersyukur dan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada Mahasiswa IAIN Kudus untuk dapat menyelesaikan KKN di MTs Abadiyah ini. Dan saya juga berterimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah memberi masukan, arahan kepada Mahasiswa kami sehingga dapat menambah pengetahuan bagi Mahasiswa KKN di MTs Abdiyah ini. Semoga kerjasama, hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin tidak hanya selama dua bulan saja namun untuk selamanya.”
Selanjutnya sambutan dari Kepala MTs Abadiyah, Saiful Islam, M.Pd. Dalam acara perpisahan tersebut beliau mengatakan “kehadiran Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2019 punya pengaruh yang positif di MTs Abadiyah terlebih ini merupakan pertama kalinya MTs Abadiyah digunakan untuk kegiatan KKN. Beliau juga memberikan peluang atau sinyal apabila ada kerjasama lagi antara IAIN Kudus dengan MTs Abadiyah. Karena kehadiran KKN-IK IAIN Kudus 2019 sangat membantu dan memberikan pengaruh yang baik.” Pada kesempatan itu juga beliau memberikan motivasi kepada Mahasiswa KKN-IK agar menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk memperbaiki diri, segera mengerjakan skripsi, dan terus menggapai apa yang sudah dicita-citakan.
Usai sambutan dari Kepala Madrasah, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Mahasiswa KKN-IK dan ditutup dengan doa serta foto bersama.


← Sebelumnya
TIM B (UNGGULAN KEDUA) OLIMPIADE MATEMATIKA MTS ABADIYAH RAIH PERUNGGU SE-JAWA BALI
Berikutnya →
JUARA 1 SEJAK SELEKSI KABUPATEN, MUHAMMAD HANIF ANTARKAN MEDALI EMAS + THE BEST OVER ALL MAPEL MATEMATIKA UNTUK MTs ABADIYAH PADA AJANG KSM TINGKAT NASIONAL 2019 DI MANADO

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

professional writingresearch papers writingprofessional college paper writers
dissertation help scholarship essay college paper dissertation service uk harvard format custom research paper writing academic english custom essay writing service write my term paper essay writing help dissertation writing buy essay

Nel mondo reale, i peni sono di medie dimensioni, la maggior parte delle donne non ama peni giganteschi, il tempo medio per fare l’amore per le coppie vendita kamagra italia eterosessuali è da 3 a 13 min